Kapolres Sampang Sambut Baik Rombongan FKA-UKW

Berita Daerah56 Dilihat
Kapolres Sampang Sambut Baik Rombongan FKA-UKW

Batara.News

SAMPANG _: Begitu viral dan ramainya pemberitaan dipublik terkait steatmen Kapolres Sampang, Jawa Timur, AKBP Arman S.I.K MSi., yang menuai pro dan kontra dikalangan insan pers, rombongan Forum Komunikasi Alumni Uji Kopetensi Wartawan (FKA UKW) silaturahmi dan ingin mendengar langsung dari AKBP Arman terkait pernyataannya yang viral di publik, Selasa (21/06/2022).

Kedatangan rombongan FKA-UKW disambut baik oleh Kapolres
Sampang, AKBP Arman dan langsung membuka forum diskusi, klarifikasi, “Maksud dan tujuan kita ini, sebenarnya adalah merangkul dan mengajak semua wartawan untuk lebih baik dan lebih profesional, Kita tidak punya maksud atau tujuan jelek seperti yang lagi ramai diperbincangkan,” ucapnya.

Ketua Umum (Ketum) FKA-UKW, H. Edy R.A. Tarigan, S.H., M.H dalam kesepatan tatap muka dengan AKBP Arman, Edy mempertanyakan beberapa hal, maksud dan tujuan steatetmennya sehingga viral dikalangan wartawan-jurnalis dan tercipta pro dan kontra di tengah tengah masyarakat.

Edy mengatakan dalam UU Pers No. 40 Tahun 1999 tidak mengatur kewajiban wartawan untuk bersertifikasi atau ber UKW, “Namun jika kita ingin menjadi wartawan yg profesional ya mari kita sama-sama belajar dalam banyak hal termasuk KEJ dan tulisan karya jurnalistik kita, Karena kita wartawan yang dilihat dan dihargai adalah karya jurnalistik kita, tulisan kita, yang kita sajikan di masyarakat, Nah, disinilah masyarakat akan menilai karya tulisan kita,” ucap Etar, sapan akrab nya.

Rombongan FKA-UKW berharap kepada AKBP Arman untuk memfasilitasi pelatihan jurnalistik, “Ejakan yang Disempurnakan (EYD) paham akan kode etik jurnalistik (KEJ) agar saudara-saudara kita antusias untuk belajar dan mendorong keinginan ber UKW. Kami berharap AKBP Arman bisa memfasilitasi penyelenggaraan UKW gratis di Kabupaten Sampang, seperti yang disampaikan Ketua Dewan Pers,” kata Edy.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKA UKW, Dwi Heri Mustika., S.H. menambahkan, jika pernyataan Kapolres Sampang, AKBP Arman., SIK., M.SI lebih kepada mengajak para wartawan ke arah perubahan yang lebih baik dan profesional. “Bagi saya harusnya mendapat dukungan dari para insan pers, bukan malah ditentang. Karena dengan mengikuti UKW dan dinyatakan lulus UKW, kita sebagai wartawan profesional secara outomatis mendapat tambahan nilai plus di mata masyarakat. Hal ini secara tidak langsung bisa mengurangi dan mencegah niat oknum masyarakat untuk menyalahgunaan profesi wartawan yang mulia ini,” tutup Dwi.

Diakhir kunjungan, Ketum FKA-UKW, H. Edy R.A. Tarigan, S.H., M.H dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKA UKW, Dwi Heri Mustika., S.H. menyerahkan cinderamata kepada Kapolres Sampang, AKBP Arman., SIK.,M.SI sebagai bentuk tanda terima kasih atas perhatiannya dan kepeduliannya terhadap profesi wartawan yang kedepannya diharapkan lebih profesional.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *