Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI (KBT)

Berita Daerah42 Dilihat

Batara.News

Blitar _: Guna mempererat tali silaturahmi, Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), bertempat di Aula Shodancho Soeprijadi Kodim 0808, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban dengan seluruh Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya yang ada di wilayah Blitar Raya. Yang sesuai dengan tema, “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dalam sambutannya menyampaikan, komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI-AD, sebagai salah satu metode pembinaan teritorial, guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI.

TNI AD maupun komponen bangsa lainnya, mempunyai kewajiban menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi dari setiap bentuk ancaman.

“Dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, dibutuhkan keharmonisan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT).

Sehingga akan tercipta ikatan batin yang kuat antara prajurit yang masih aktif, dengan para senior purnawirawan untuk melindungi ancaman, baik yang datang dari luar, maupun yang datang dari dalam negeri, kata Dandim 0808/Blitar.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Komsos yang digelar Kodim 0808/Blitar dengan Keluarga Besar TNI ini, merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial).


Dan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), FKPPI, GM FKPPI, PPM, PPAD, serta dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Dandim 0808/Blitar, (Dim0808).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *