Pembukaan TMMD Sengkuyung, Kodim Rembang Sasar Dk. Ngiri Desa Sendangmulyo

Berita Daerah53 Dilihat

BATARA.NEWS

Rembang _: Dalam rangka membantu pembangunan daerah di Rembang, Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2022, Kodim 0720 Rembang menyasar Dk. Ngiri Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Penandatanganan berita acara serah terima program TMMD oleh Kodim 0720/ Rembang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Rembang. Rabu, (11/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. Wakil Bupati Rembang M.Hanies Barro, Kapolres Rembang AKBP Dandi Ariyo Yustiawan, S.I.K ,Kajari Rembang Syahrul Juaksa Basuki, S.H, M.H Ketua DPRD H. Supadi, S. Pd. I, dan Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang dan Jajaran Forkopimda Kab. Rembang.

Dalam sambutannya Dandim ,dengan adanya TMMD ini dapat menjadi kekuatan untuk memajukan desa. Khususnya desa yang termasuk katergori tertinggal atau desa merah dan meningkatkan gotong royong di masyarakat desa yang sudah mulai punah.

Untuk anggaran TMMD Sengkuyung I TA 2022 sebesar 370.000.000 dengan sasaran TMMD ada 2 yaitu sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik yaitu Jalan Makadam P. 75 M X L2,5 M x T 0,15 M, Rabat Beton P 375 M X 2,5 M x T 0,12 M, Talut 5 Unit, Gorong-Gorong 2 Unit masing-masing panjang 4 M X 30 Cm
“TMMD tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan Rakyat, ” tuturnya.

Dirinya merasa bersyukur program TMMD Sengkuyung bisa dilaksanakan meskipun dalam situasi pemulihan perekonomian setelah pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya ia berharap protokol kesehatan tetap diterapkan sesuai standar, terlebih bisa memberi sosialisasi kepada warga Dukuh Ngiri Desa Sendang Mulyo Kec. Bulu.

Dalam sambutan Wakil Bupati Rembang M.Hanies Barro mengatakan akan membantu pihak TNI dalam membangun desa melalui TMMD ini serta mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang selama ini sudah membantu Pemda Rembang dalam percepatan pembangunan Infrastuktur ( Pendim 0720/Rembang).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *