WBP Lapas 2B Pati Mulai Di Banjiri Order Pesanan Makanan Pastel Dan Nastar Buatan WBP Pati

Berita Daerah44 Dilihat

Batara.News, PATI_ Hasil pelatihan tata boga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 2B Pati yang bekerjasama dengan LPK Kartini dibawah naungan SMK Negeri 3 Pati beberapa waktu lalu nampaknya membuahkan hasil. Pasalnya, para warga binaan ini berhasil menjual produk hasil karyanya hingga bisa dinikmati masyarakat luar.

Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Kelas 2B Pati Iswanto kepada wartawan menjelaskan, Produk-produk hasil olahan para WBP ini selain bisa dijual di dalam lapas, juga diluar di kalangan masyarakat luar. Produk olahan yang dibuat, juga mampu bersaing dengan hasil olahan masyarakat yang di jual di pasaran.
“Tenang saja, meskipun ini warga binaan yang membuat, kami tetap menjadi kebersihan, dan produk kami siap bersaing dengan produk di pasaran,”Ungkapnya Rabu (2/3/2022).

Dirinya mengaku bahwa saat ini produksi yang dihasilkan oleh WBP dari ketrampilan tata boga adalah membuat stik, pastel dan nastar.
“Meski produksi yang dibuat belum lama, namun para warga binaan ini mampu menghabiskan bahan baku 5 sampai 6 kg sehari, dan hasil produksi stik yang dibuat terdiri 2 rasa, rasa balado dan rasa original,”Ucapnya.
Walaupun produksi ini belum lama, Ditambahkan Iswanto, Namun sudah banyak pesanan dari luar yang akan dijual di pasaran, sehingga diharapkan ketika warga binaan ini nanti bebas, mempunyai kemandirian untuk mengembangkan hasil karya dan produksinya di luar.
“Kami berharap, para warga binaan nanti setelah bebas mempunyai kemandirian dan bisa mengembangkan hasil produksinya di pasaran,”Pintanya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *