Pastikan Aman Dan Tepat Sasaran, Babinsa Ponggok Dampingi Penyaluran BLT DD

Berita Daerah72 Dilihat

Batara.News, Blitar – Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Purnomo, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid -19 di wilayah binaannya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Purnomo bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk kegiatan penyaluran BLT DD saat ini dilaksanakan di Kantor Desa Bacem Kec.Ponggok Kab.Blitar, Senin (7/2/2022).

Adapun warga masyarakat yang berhak menerima BLT DD bulan Februari 2022 ini sebanyak 108 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi warga kurang mampu di tengah pandemi Covid 19.

Sertu Purnomo tidak lupa juga, selalu menghimbau kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan kali ini, untuk senantiasa mengutamakan protokol kesehatan 5M, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir.

Sebagai Babinsa yang ada diwilayah, ia juga wajib memberikan pendampingan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.

Kepada warga masyarakat yang menerima BLT DD ini, diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok. Dengan adanya bantuan ini, meskipun nominalnya tidak banyak, kita harus tetap selalu bersyukur, tegasnya (Dim0808).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *