Pati, Batara.news | kondisi banjir yang tak kunjung surut, Pati 7 Januari 2000 , di Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati kali ini dampaknya terasa oleh warga setempat pasalnya sudah berlalu selama 1 minggu di pemukiman warga , terlebih dukuh pengging wangi yang sudah terendam selama tiga bulan ,namun hingga kini banjir Belum juga surut.

Bencana banjir menggenangi pemukiman warga hingga 85% wilayah ,area mayoritas persawahan dan tambak berubah menjadi rawa yang penuh tumbuhan Enceng gondok karena terendam banjir sudah tiga bulan lamanya. Jalan utama yang menghubungkan antara desa Kasihan Sukolilo menuju kabupaten Kudus lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan apapun, hanya perahu yang bisa melaluinya.

Gambar kondisi banjir di dusun Pengging Wangi Sukolilo Kabupaten Pati

Berbagai aksi sosial karena simpati dan empati masyarakat Kabupaten Pati yang tinggi. Berbagai bantuan kemanusiaan pun berdatangan . Tak terkecuali Insan pers independen Pati (IPIP) sudah kesekian kalinya andil dalam misi kemanusiaan. Kali ini IPIP gandeng Gayeng Fest ( EO Konser Deny cak Nan) berikan bantuan ke warga terdampak . Ratusan kemasan sembako dan makanan siap saji berupa 500 bungkus nasi disalurkan langsung ke posko pengungsian di Desa Kasiyan Sukolilo.

Ketua IPIP lelaki yang biasa dipanggil kak Mondes mengomando anggotanya turun langsung ke lokasi banjir ,menyusuri desa dengan naik empat perahu kayu yang disiapkan oleh warga setempat.

Di sela-sela perbincangan kak Mondes mengatakan ,”kita harus hadir membantu masyarakat yang lagi kesusahan dan ayo sebagai media kita kabarkan penderitaan warga terdampak,bukan berarti sombong ataupun riya’ namun dengan kabar tersebut semoga semakin banyak orang yang terinspirasi berbuat kebajikan”.

Om Bob sebagai pembina IPIP juga tak henti-hentinya memotivasi anggota IPIP agar hidup itu bisa berguna bagi orang lain,”tetap semangat dan jangan menyerah terus lakukan kebaikan ,karena IPIP hadir untuk kebaikan ,yang masuk anggota IPIP harus siap berbuat kebaikan” tutur lelaki yang juga mantan Kades tersebut.

Kepala desa Kasiyan Rumaji, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya,”atas nama warga desa kami ucapkan banyak terimakasih , semoga dengan bantuan dan doa dari penjenengan semua semoga bisa meringankan warga, dan banjir cepat berlalu ” ungkap Rumaji saat menerima bantuan secara simbolis dari IPIP.

/Red

Pati, Batara.news | Perduli korban Banjir bandang, Yayasan Pesantren Miftahus shudur Pati, Salurkan bantuan sosial terdampak bencana banjir bandang, di Desa Godo dan desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo kabupaten Pati.

Dalam giat acara bansos 4/12/2022 yayasan pesantren Miftahussudur menyalurkan bantuan untuk korban Banjir bandang berupa pakaian, suplay makanan Logistik dan sejumplah nominal Uang.

Bantuan secara langsung di terima perwakilan dari pihak desa melalui Kaur Kesra Desa Godo, sedangkan yang di desa Sinomwidodo di terima langsung oleh pihak panitia Desa untuk dapat di salurkan bantuannya kepada korban Banjir tersebut.

Pengurus Yayasan Miftahus Shudur Jasmani, menjelaskan dalam giat acara tersebut, ” semoga ini bisa mengurangi beban sodara kita yang sedang terkena musibah Banjir bandang, dan mudah-mudahan semuanya segera pulih kembali seca ekonominya dan masing” dapat menjalankan kesibukannya kembali”, ujarnya.

Poin dari kegiatan tersebut adalah kegiatan kemanusiaan, yang mana sebagai sesama manusia di wajibkan saling membantu mana kala ada sesama kita yang sedang sangat membutuhkan bantuan, imbuh Jasmani.

/Red

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.