Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Bojonegoro Gelar Kerja Bhakti Lingkungan

BOJONEGORO, BATARA.NEWS – Bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, setiap bulan April merupakan momen penting untuk pemasyarakatan. Termasuk Lapas Kelas IIA Bojonegoro.

Sebagai bentuk Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan atau bisa disingkat dengan HBP, untuk mengenang sejarah panjang pembentukan sistem pemasyarakatan di Indonesia pada tanggal 27 April 1964 silam, Lapas Kelas II Bojonegoro, gelar kerja bakti bersih-bersih lingkungan.

“Peringatan HBP tahun ini mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”. Ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan untuk menyambut hari penting bagi pemasyarakatan ini. Seperti Donor Darah Petugas Pemasyarakatan, Bhakti Sosial, Pemasyarakatan bersih-bersih, Sosialisasi Kesehatan untuk Warga Binaan, dan kegiatan lainnya.” Ujar Roni kurnia Kepala Lapas Bojonegoro. Jumat, 17 maret 2023.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bojonegoro sangat antusias dan menghimbau kepada para pegawainya untuk bisa meramaikan setiap kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka memperingati momen penting yaitu hari bhakti pemasyarakatan.

“Kegiatan Kebersihan lingkungan dilaksanakan dengan penuh antusias oleh seluruh pejabat struktural dan staff pegawai pada Lapas Bojonegoro.” Jelasnya,

Selain untuk meramaikan hari bhakti pemasyarakatan, lanjutnya, kegiatan Kebersihan lingkungan kerja di Lapas Bojonegoro juga sudah rutin dilakukan oleh petugasnya.

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi petugasnya, karena dengan membuat tempat kerja yang nyaman, kinerja petugas bisa meningkat, serta keamanan dan ketertiban lapas bisa selalu terkondisikan.”tutupnya,

/Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *