Disinyalir Hirup Gas Beracun, 3 Karyawan Asing Perusahan Tambang Di Kotabaru Meninggal Dunia

KOTABARU, BATARA.NEWS – Tiga Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China didapati meninggal dunia saat bekerja di perusahan tambang batu bara yang terletak di Desa Magalau Hulu Rt 04, Kecamatan Kelumpang Barat, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Disampaikan Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, penyebab meninggalnya 3 Tenaga Kerja Asing PT. Sumber Daya Energi (Qinfa) itu disinyalir gegara menghirup gas beracun saat beraktifitas di dalam trowongan tambang.

“Diketahui korban bekerja diperusahaan sebagai Undergroun Minning Specialis dan Projeck Manager, saat di lokasi trowongan diketahui mereka sudah lemas dan tidak sadarkan diri sejak pukul 02.00 WITA. Kemudian pihak perusahaan melakukkan pertolongan dengan membawa korban menuju Klinik Suaka Insan Desa Magalau Hulu.” terang Kapolres. Senin, 13 Februari 2023.

Dari hasil pemeriksaan tenaga medis Klinik Suaka Insan, lanjutnya, korban meninggal dunia diduga karena menghirup gas beracun. Selanjutnya, guna perluan indentifikasi, sekitar pukul 02.30 WITA Korban kemudian di rujuk ke RS. Husada Tanah Bumbu.

“Hasil pemeriksaan tenaga medis korban diduga meninggal dunia diperkirakan keracunan gas. Karena tidak ada bekas kekerasan ditubuh korban.” pungkasnya,

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, 3 jenasah korban kecelakaan kerja yang diketahui berinisial JY (51), XT (42) dan LD (46) recananya akan dibawa kembali ke Negara asalnya yakni China.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *