Babinsa Srengat Gelar Kerja Bakti Bersama, Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Berita Daerah42 Dilihat

BATARA.NEWS

Blitar _:. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar, Sertu Ali Japar selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal tersebut terlihat seperti saat ini, Sertu Ali Japar bersama masyarakat saling bergotong royong, bekerja sama untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di Kel. Srengat Kec. Srengat Kab. Blitar, Minggu (5/6/2022).

Danramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Dedy Santosa saat ditemui menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan sarana untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat.

Selain itu, Babinsa juga harus senantiasa berbaur ditengah tengah masyarakat dalam acara atau kegiatan apapun. Hal ini dengan tujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama ini, semoga juga dapat meningkatkan tali persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat.

Lanjut Kapten Inf Ariefan menambahkan, kegiatan kerja bakti ini, sekaligus untuk menjalin hubungan kekeluargaan, kebersamaan dan meningkatkan komunikasi sosial yang lebih baik lagi dengan masyarakat.

Sehingga sasaran pokok pembinaan teritorial, juga dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan, tegasnya (Dim0808).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *