Peta Dunia Membawa Keakraban Siswa Dan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Berita Daerah50 Dilihat

BATARA.NEWS

Elelim_: Mencerdaskan anak bangsa merupakan keinginan yang harus mendapatkan perhatian oleh siapapun di negeri ini, tidak terkecuali Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di Areal Sekolah SMAN 1 Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Sabtu (28/05/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yaitu belajar sambil bercerita terkait dengan peta dunia, dimana peta dan buku Dunia telah dibawa oleh pihak Satgas Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sebagai sarana untuk mencerdaskan anak-anak di wilayah Papua.

Adapun personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang berinisiatif untuk mengajak siswa belajar sambil bercerita yaitu Sertu Sihombing yang telah diberi pembekalan sebagai Tenaga Pendidik.

Kegiatan belajar sambil bercerita tersebut mengambil waktu dari istirahat para siswa, dimana para siswa sangat antusias terhadap pelajaran dan cerita yang disampaikan oleh Sertu Sihombing.

“Adapun pelajaran dan cerita terkait buku dan peta dunia menitikberatkan peta wilayah Indonesia, berapa jumlah Provinsi yang ada di Indonesia, adat istiadatnya seperti apa, dimana para siswa diminta untuk menunjukkan peta beberapa provinsi yang ada di Indonesia, sambil membaca buku yang telah dibagikan terkait provinsi yang dibahas,” jelas Sertu Sihombing

Dua orang siswa bernama Misian dan Lais, mengucapkan terima kasih kepada Sertu Hombing.

“Pengetahuan kami tentang Indonesia lumayan bertambah, senang kami Om, kapan kita bercerita lagi,” ungkap Misian yang berada di samping S.H.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *