Ratusan Siswa SD 2 Dukuhseti Lakukan Aksi Mogok Sekolah Ini Alasanya

Berita Daerah47 Dilihat

BATARA.NEWS

PATI _: Aksi ratusan Sisawa SD Negeri Dukuhseti 2 kecamatan Tayu kabupaten Pati melakukan aksi mogok sekolah,dipicu adanya dugaan penyerobotan lahan parkir dan lapangan olah raga sekolah dari pihak desa.

Sebelum dugaan adanya penyerobotan lahan dari desa,lahan ini statusnya masih sengketa dengan salah satu warga bernama Sunari, berdasarkan sertifikat yang terbit tahun 1997 kepemilikanya atas nama Sunari,sedangakn sekolah itu sendiri sudah berdiri tahun 1976.

Sebelumnya pihak sekolah sudah meminta Sunari untuk mengajukan ke pengadilan namun Sunari enggan mengajukan ke pengadilan,belum adanya penyelesaian sengketa tanah, tiba-tiba pihak desa meminta lahan SDN 2 Dukuhseti dengan ukuran 7×14 meter untuk di jadikan lahan parkir desa.

Ketua komite SDN 2 Dukuhseti Sumarsono “pihak desa sendiri sudah membuat pondasi di lahan sekolah sehingga membuat kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan belajar terganggu”ucapnya.

Sementara itu Kepala sekolah SDN 2 Dukuhseti membenarkan adanya penghetian kegiatan belajar mengajar (KMB) “saya mendapatkan permintaan penghentian KMB tadi pagi,dan sampai kapan penghetian kegiatan KMB pihak sekolah belum mengetahui, tetapi tenaga pendidik masih tetap masuk” jelasnya.

Diketahui lahan yang di sengketakan sebagian lapangan sepak takraw dan lapangan lompat jauh.Para wali murid,meminta agar sengketa lahan segera diselesaikan Sebab, jika masih berlanjut dikhawatirkan mengganggu kegiatan belajar para siswa dan berharap pemerintah kabupaten Pati segera menyelesaikan status hak tanah SD Negeri Dukuhseti 2 agar permasalahan dengan desa tidak berlarut-larut.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *