Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Secara Militer

Berita Daerah54 Dilihat

BATARA.NEWS

Blitar_: Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Pelda Cahyo Prasetyo Bati Bakti TNI Koramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar.

Almarhum Pelda Cahyo Prasetyo meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar dan meninggalkan 1 orang istri serta 3 orang anak.

Prosesi upacara pemakaman secara Militer bertempat di pemakaman keluarga Dsn.Kembangan Desa Sumberjo Kec.Sanankulon Kab.Blitar, diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Pelda Cahyo Prasetyo dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 0808/Blitar), Minggu (17/4/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dan Komandan Upacara (Danup) Danramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Sulistiyono.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0808/Blitar mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal serta mempunyai dedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

Kami beserta keluarga besar Kodim 0808/Blitar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini, ungkapnya.

Bagi keluarga yang ditinggal, Dandim menyampaikan agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan selalu memanjatkan do’a dengan tulus dan ikhlas, sehingga Almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

Semua ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo’akan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya, ucap Dandim (Dim0808).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *