Awali Safari Ramadhan, Kakanwil Yuspahruddin Beri Tausiah di Lapas Semarang

Berita Daerah80 Dilihat

BATARA.NEWS

SEMARANG_: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Minggu (03/04).

Kakanwil pada kesempatan tersebut menyampaikan tausiahnya dihadapan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti salat tarawih.

Sesungguhnya bersama dengan kesulitan itu ada kemudahan. Begitulah salah satu kutipan arti dari surah Al-Insyirah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah. Melalui surah tersebut, ia memberikan motivasi bagi WBP untuk berlapang dada menerima nikmat yang dibalut dengan musibah berupa menjalani hidup di dalam lapas.

“Bersyukurlah kita ada di sini, karena Anda semua disayang oleh Allah dengan dikasih musibah sebelum anda terlena,” ujar Yuspahruddin memberikan kultum sebelum salat tarawih.

“Anda sekalian harus yakin bahwa Allah telah menitipkan kemudahan di tengah kesulitan, salah satunya Anda bisa mendapatkan remisi,” lanjutnya.

Ia pun berharap di bulan puasa ini para WBP dapat beribadah dengan baik sehingga diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Terlebih Kakanwil berpesan agar mereka tidak mengulangi kembali perbuatan terlarang agar dapat dibukakan pintu surga.

Tampak Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Lapas Kelas I Semarang Tri Saptono S. beserta jajarannya mengikuti tausiah hingga tarawih di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Semarang.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *