Wujud Kepedulian, Anggota Koramil Tipe B 0808/13 Doko Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

Berita Daerah50 Dilihat

Batara.News Blitar_: Pasca terjadinya bencana tanah longsor, anggota Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan tanah longsor, tepatnya di rumah Bapak Tukiren (62) warga Dusun Tlogo Arum Desa Sidorejo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Kamis (17/3/2022).

Berbekal cangkul dan alat seadanya, anggota Koramil Tipe B 0808/13 Doko bersama warga terus melaksanakan kegiatan pembersihan material tanah longsor yang menimpa bagian belakang rumah Bapak Tukiren hingga bersih.

Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Guntoro saat di ditemui mengatakan, bahwa curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dan mengguyur wilayah Kec.Doko mengakibatkan tanah longsor dan menimpah bagian belakang rumah salah satu warga binaan kami, kata Danramil.

Kapten Inf Guntoro menambahkan, pasca kejadian tersebut, langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu melaksanakan pembersihan material tanah longsor guna meringankan beban Bapak Tukiren.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI bersama segenap komponen masyarakat dalam mengatasi bencana alam, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil juga menghimbau kepada warga yang lainnya agar tetap berhati hati, karena saat ini musim penghujan dan bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor agar senantiasa tetap waspada, himbaunya (Dim0808).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *