Gotong Royong Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Berita Daerah47 Dilihat

Batara.News, Blitar – Guna membangun budaya gotong royong dan mewujudkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serda Chozin melaksanakan kegiatan kerja bakti, bersama warga masyarakat untuk membersihkan jalan dan lingkungan sekitar di Dusun Tegal Rejo Desa Gembongan Kec.Ponggok Kab.Blitar, Minggu ( 6/3/2022 ).

Dengan adanya kerja bakti bersama ini, harapannya dapat meningkatkan rasa peduli, simpati, serta saling tolong menolong di kalangan warga masyarakat.

Di sela- sela kegiatan tersebut, Serda Chozin mengatakan, bahwa sebagai Babinsa yang berada di wilayah yang selalu berhubungan langsung dengan warga masyarakat, kerja bakti yang di laksanakan secara bersama sama ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan.

Kepala Dusun Tegal Rejo tidak lupa juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Babinsa, yang telah hadir dan ikut membantu kegiatan ini, sekaligus dapat memberikan semangat kepada warga masyarakat untuk bekerja sama dalam membersihkan jalan dan lingkungan sekitar yang ada disini, dengan harapan nantinya menjadi bersih dan asri, tuturnya.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto saat ditemui menegaskan, bahwa kegiatan Binter ini sekaligus dapat menjalin hubungan kekeluargaan, kebersamaan dan komunikasi sosial yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter juga bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Lanjut Danramil menambahkan, dengan adanya kerja bakti dan gotong royong bersama ini, semoga juga dapat meningkatkan tali persaudaraan antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya, pungkasnya ( Dim0808 ).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *