Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Latih PBB Siswa MTs Darusalam

Berita Daerah42 Dilihat

Batara.News, Blitar – Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Serka Ichwanto bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam memberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa MTs Darusalam Kec. Kademangan Kab. Blitar, Sabtu (5/3/2022).

Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Serka Ichwanto pada kegiatan tersebut, memberikan materi secara teori dan praktek tentang Peraturan Baris Berbaris kepada para siswa MTs Darusalam Kec. Kademangan.

Tujuan latihan PBB ini, yaitu untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin, serta tanggung jawab. Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani serta dapat menjalankan berbagai tugas pokok dengan sempurna.

Peraturan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak dan karakter kepada para siswa, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga dapat menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

Danramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Kapten Czi Kasdi menambahkan, bahwa latihan yang diberikan ini cukup mengena dan mudah diterima oleh para siswa MTs Darusalam. Dan siswa yang mengikuti kegiatan kali ini, juga sangat antusias dan penuh semangat.

Dengan adanya kegiatan latihan PBB ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah dalam menyiapkan generasi muda yang penuh dengan motivasi dan dedikasi. Kegiatan ini, sekaligus untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif, tegas Danramil (Dim0808).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *